oleh

Tanggani Penyebaran Covid-19, BEM Nusantara Gelar Vaksinasi Massal

Di tengah lonjakan kasus virus corona baru (Covid-19 yang kembali menembus rekor baru, Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nusantara) mengadakan kegiatan vaksinasi masal untuk mahasiswa dan masyarakat di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana DKI Jakarta.
Kegiatan dilakukan pada Kamis (15/7) mulai Pukul 09.00 Hingga Pukul 15.00 WIB.

Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara, Eko Pratama menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk sinergi BEM dengan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI dan Polri.

Baca Juga  Anggota DPRD Kalteng Harap Transformasi Polri Dapat Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

“Virus Covid-19 yang semakin melonjak ini harus bersama-sama kita selesaikan, saling percaya dan bersinergi adalah suatu keniscayaan untuk keluar dari pandemi ini,” demikuan kata Eko, Kamis (15/7).

Eko menjelaskan, kegiatan vaksinasi masal usai dirinya bersama pimpinan BEM lain mengadakan rapat koordinasi bersama Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Polri.

Baca Juga  DPRD Provinsi DKI Jakarta Targetkan Revisi Perda Covid-19 Selesai 29 Juli Mendatang

Setelah melakukan koordinasi, akhirnya BEM Nusantara langsung mengeksekusi program vaksinasi masal. Kegiatan ini juga di lakukan di beberapa daerah seperti Aceh, Jawa Timur dan Sulawesi Barat

“(Vaksinasi) bukan hanya di Wilayah DKI Jakarta, tetapi juga di beberapa wilayah lainnya di Indonesia yang telah terjadwalkan dalam dua hari kedepan,” pungkas Eko.

Baca Juga  Peran Serta Ideologi Pancasila Dalam Penanganan Covid-19

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per Kamis (14/7), tambahan kasus positif hari ini naik hingga 56.757 orang. Angka tersebut lebih tinggi dari rekor terakhir yang tercatat Rabu kemarin (14/7) yang sebanyak 54.517 orang.

Setelah tambahan itu, total kasus positif di Indonesia sudah mencapai 2.726.803 orang. (*/cr2)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed