oleh

Tak Ada Korban Dalam Insiden Pesawat Trigana

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membenarkan adanya pesawat Trigana PK-YSF yang tergelincir di bandara Halim Perdana Kusuma, di Jakarta Timur pada Sabtu (20/3/2021) Pukul 11.26 WIB.

Jubir Kemenhub Adita Irawati mengutarakan pesawat Trigana PK-YSF yang tergelincir merupakan pesawat kargo dengan rute penerbangan Bandara Internasional Hasanuddin Makassar menuju Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta.

Baca Juga  Targetkan Pembangunan Bendungan Margatiga Selesai 2021

“Pada hari ini Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 11.26 wib telah terjadi pendaratan keluar runway yang dialami oleh Pesawat cargo Trigana PSK YSF dengan rute Halim-Makassar,” kata Adita saat dikonfirmasi, Sabtu (20/3/2021).

Adita telah memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasalnya, pesawat tersebut merupakan pesawat pengangkut barang alias kargo.

Baca Juga  Puasa, Langkah Awal Memulihkan Perekonomian

“Pesawat ini mengangkut cargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” jelas dia.

Keterangan lanjut, Adita sampaikan peristiwa ini membuat adanya pengalihan jalur pendaratan dan keberangkatan seluruh penerbangan di bandara Halim Perdana Kusuma.

“Saat ini pihak AP II (Angkasa Pura II) sudah melakukan pengalihan pendaratan dan keberangkatan ke bandara Soekarno Hatta,” tukasnya. (*/red)

News Feed