oleh

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Memberikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-anak

Keerom – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Mekanis 512/QY memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di perbatasan Kampung Workwana dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayah paling timur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komandan Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima, Selasa, mengatakan kegiatan bimbingan belajar yang diberikan anggota TNI di Pos Workwana Arso merupakan upaya meningkatkan mutu kualitas SDM di wilayah perbatasan RI-PNG.

Baca Juga  Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Komputer UB Meluncurkan Aplikasi "Porski"

“Kami mengupayakan agar pos-pos TNI di jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan bimbingan belajar tambahan kepada anak-anak, tujuannya agar anak-anak semakin menguasai ilmu pelajaran yang didapatkan ketika menimba ilmu di sekolah,” ujar Dansatgas.

Diakui Dansatgad, kegiatan bimbingan belajar ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Anak-anak dibagikan masker sebelum kegiatan bimbingan belajar dimulai. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sedang mewabah saat ini,” kata Dansatgas.

Baca Juga  PELATIHAN GURU UNTUK PENDIDIKAN DEMOKRASI DI LOMBOK BARAT

Bimbingan belajar yang selama ini diadakan di Pos Workwana mendapat dukungan dari masyarakat. Naomi Patagor (41) selaku Kepala Kampung Workwana mendukung dan berterima kasih atas kegiatan bimbingan belajar anak yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY kepada anak di perbatasan RI-PNG.

“Kepedulian anggota Pos Workwana terhadap pendidikan anak-anak patut mendapatkan apresiasi,” ujar Naomi. (*/cr2)

Baca Juga  Lima Mahasiswa Universitas Islam Riau Mendapatkan Pendanaan PKM Dari Kemenristekdikti

Sumber: antaranews.com

News Feed