oleh

Mobil Rombongan Presiden RI Terjang Banjir

BANJARMASIN – Sebagaimana tampak pada foto yang diunggah Antara, Senin. “Presiden Joko Widodo berada di dalam mobil untuk melintasi banjir di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan,” demikian keterangan foto bidikan fotografer Antara Bayu Pratama S itu.

Mobil Kepresidenan yang bernomor polisi RI 1 menerobos genangan banjir, saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin  (18/1/2021).

Jokowi datang ke Banjar untuk meninjau penangan bencana banjir yang sudah berlangsung selama beberapa hari.

Baca Juga  Wakil Ketua MPR Hadiri Vaksinasi di Ponpes Buntet Cirebon

Diberitakan Antara, mobil rombongan itu tampak menerjang banjir setinggi bagian bawah bumper, saat melintas di Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Banjar,

Jokowi menggunakan Toyota Land Cruiser 200 sebagai mobil dinas selama di Kalimantan Selatan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirini Noor, dan Bupati Banjar Khalilurrahman ikut dalam rombongan tersebut.

Baca Juga  Iklim Reformasi Kini Terasa Membahana Di Indonesia

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menegaskan rombongan mobil Jokowi tidak terendam banjir.

“Itu benar melewati genangan air, tapi tidak terendam. Memang genangan air setinggi itu dan kami tahu. Jadi tidak masalah dan semua terkendali. Kebetulan mobil yang digunakan tinggi-tinggi, commuter saja bisa lewat,” kata Bey, Senin (18/1/2021).

Dalam kunjungan ini, Jokowi meninjau Jembatan Matraman di Kabupaten Banjar yang putus diterjang aliran sungai saat banjir terjadi.

Baca Juga  Presiden PSG: Mbappe Tidak Akan Pernah Dijual

Jokowi juga meninjau beberapa lokasi pengungsian warga korban banjir dan menyerahkan bantuan.

“Sarana yang terdampak bencana ditinjau Presiden agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera menindaklanjuti,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

“Kebutuhan lainnya juga diperhatikan BapakPresiden,” lanjut Heru dalam keterangan tertulisnya. (*/cr2)

Sumber: siberindo.co

News Feed