oleh

Legislator Kapuas Mendukung Penuh Target Raih Adipura

Kuala Kapuas – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, sangat mendukung target pemerintah daerah setempat, untuk meraih kembali piala Adipura untuk keduakalinya.

“Tentu sebagai wakil rakyat sangat mendukung niat tersebut. Untuk meraih sesuatu yang baik memerlukan kekompakan dan tim yang solid,” kata Thosibae Limin di Kuala Kapuas, Senin.

Menurut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, koordinasi dan sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sangat menentukan pencapaian kinerja, apalagi sasaran target sudah diketahui.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Meningkat Petugas Bidang Pemakaman Pemkot Surabaya Supersibuk

Untuk meraih sesuatu perlu perjuangan serta pengorbanan, baik waktu maupun tenaga agar mendapat hasil yang baik dan pemerintah daerah harus menyediakan infrastruktur pendukung, misalnya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) disediakan di titik lokasi pada penduduk.

Selain itu, dukungan dari masyarakat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Perlu adanya kesadaran warga Kapuas untuk tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan asri.

Baca Juga  Grup Lion Air Tawarkan Voucher Tes PCR Mulai Rp 285.000

Dia menyarankan, DLH Kapuas perlu melakukan langkah-langkah khususnya dalam pengelolaan dan pengendalian persampahan. Sehingga apa yang masih menjadi kekurangan dapat diperbaiki. Perlu dukungan semua pihak agar target kembali meraih Adipura bisa dicapai.

“Dinas Lingkungan Hidup (DLH) harus menyediakan TPS bagi warga ketika mau membuang sampah, sebab ada beberapa titik sudah di tutup TPS-nya,” katanya.

Baca Juga  BP Jamsostek Gelar Vaksinasi Covid-19 Terhadap Pekerja Pariwisata dan Masyarakat Umum

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungannya, karena kebersihan juga sangat penting dalam menghindari ancaman atau munculnya berbagai penyakit.

“Kita semua berperan saling mendukung agar tetap terjaga kebersihan lingkungan. Saya berharap dukungan masyarakat Kapuas untuk membantu pemerintah daerah untuk meraih Piala Adipura untuk kedua kalinya,” demikian Thosibae Limin. (*/cr5)

Sumber: kalteng.antaranews.com

News Feed