oleh

Kapal Panama Berbobot 39.910 Ton Kandas di Perairan Pelabuhan Jepang Utara

Satu kapal Panama kandas di perairan pelabuhan Jepang utara, kemudian terbelah dua dan menumpahkan minyak, Kamis (12/8/2021). Seperti dilaporkan CNN, kapal bernama Crimson Polaris itu kandas di lautan, tetapi tidak ada korban luka di antara 21 awak.

Menurut laporan CNN, yang mngutip penjaga kebocoran minyak sedang dikendalikan, tanpa tanda-tanda telah mencapai pantai Jepang.

Baca Juga  Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Komputer UB Meluncurkan Aplikasi "Porski"

Kapal berbobot 39.910 ton, “Crimson Polaris,” sedang membawa serpihan kayu ketika kandas pada Rabu pagi di pelabuhan Hachinohe.

Kapal berhasil membebaskan diri, tetapi karena cuaca buruk kapal tidak dapat bergerak jauh dan akhirnya berlabuh sekitar 4 kilometer dari pelabuhan.

Menurut penjaga pantai, kapal Crimson Polaris terbelah dua pada Kamis pagi. Kapal itu sedang dalam perjalanan ke Thailand.

Baca Juga  Pimpinan MPR: #DiRumahAja Merupakan Ibadah Agar Terhindar dari COVID-19

Satu lapisan minyak sepanjang 5,1 kilometer dengan lebar sekitar 1 kilometer terlihat di kemudian hari. Tindakan penahanan sedang dilakukan oleh kapal patroli.

“Dua bagian kapal itu tidak bergerak dan diawasi dengan ketat oleh kapal patroli, dan pada sore hari tidak ada perubahan besar dalam situasinya,” kata juru bicara Penjaga Pantai. (*/cr2)

Baca Juga  SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat dalam HPN 2021

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed