oleh

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Ungkap Ada Kecenderungan Kasus Covid-19 Menurun

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan, terdapat kecenderungan kasus aktif Covid-19 mengalami tren penurunan.

Namun, untuk memastikan tren penurunan kasus tersebut, Nadia menegaskan, seharusnya mengukur berdasarkan tren mingguan atau per 7 hari.

“Dengan mengukur per 7 hari itu, kita bisa melihat apakah ada kecenderungan trennya turun atau naik. Karena mengukur berdasarkan tren harian bisa naik turun karena ada keterlambatan data pelaporan,” kata Nadia saat dihubungi Beritasatu.com, Rabu (9/1/2021).

Baca Juga  Hidup Sejahtera Berdampingan Dengan Alam

Selanjutnya, Nadia juga menjelaskan, untuk menurunkan kasus kematian Indonesia masih tinggi dari rata-rata dunia, pihaknya terus mendorong agar daerah melakukan testing sesuai dengan target telah ditetapkan yakni harus mencapai angka testing 1/1.000 per minggu. Hal ini untuk mencerminkan kondisi daerah tersebut yang sebenarnya.

Nadia mengakui, penurunan testing akan berdampak positivity rate,untuk itu target capaian testing 300.000 hingga 400.000 per hari harus tepat dilakukan. (*/cr2)

Baca Juga  “Peringatan Haul 100 Tahun HM. Soeharto” Pesan dan Jasanya yang Selalu Diingat Umat Islam

Sumber: beritasatu.com

News Feed