oleh

5 Kampus Kesehatan Di Serang Dan Cilegon

Serang –  5 kampus pilihan Kesehatan di Serang dan Cilegon. Nah bagi kalian yang sedang bingung mencari pilihan kampus dengan jurusan kesehatan di sekitaran Banten, berikut kami rangkum sebagai referensi.

1. Universitas Falatehan

Universitas Falatehan memiliki Visi Misi yaitu Visi Menjadi perguruan tinggi Terkemuka dalam pengembangan sains dan teknologi di tingkat Global tahun 2044.

Misi Menyelenggarakan pendidikan perguruan tinggi yang berkualitas.
Mengembangkan sains dan teknologi melalui penelitian dan pengabdian masyarakat yang inovatif sesuai kebutuhan masyarakat.
Mengembangkan tata kelola yang berlandaskan nilai-nilai kearifan lokal untuk menumbuhkan suasana akademik yang kondusif.
Mengembangkan jejaring kerjasama dengan berbagai lembaga, baik dalam maupun luar negeri.

2. Politeknik Kesehatan Aisyiyah

Kesehatan Aisyiyah adalah organisasi wanita islam yang didirikan pada tanggal 27 Rajab 1335 H atau bertepatan tanggal 27 April 1917 M di Yogyakarta. ‘Aisyiyah sebagai gerakan sosial keagamaan tumbuh dan berkembang tengah masyarakat bangsa Indonesia. Aisyiyah sebagaimana organisasi otonomi dari Muhammadiyah, bergerak dibanyak aspek kehidupan, termasuk bidang pendidikan.

Baca Juga  Bisnis Sepeda Motor Salah Satu Kompetensi Keahlian Favorit Di SMK Negeri 5 Kota Serang

Hal ini disebabkan, karena Aisyiyah melibatkan dirinya secara aktif dalam kancah pendidikan Indonesia demi tercapainya cita-cita mencerdaskan bangsa. Politeknik Kesehatan Aisyiyah Banten adalah perubahan bentuk dari Akademi Kebidanan Aisyiyah Banten l Alamat : Jl. Raya Cilegon KM 8 Pejaten Kec. Kramatwatu Kab Serang.

Pada tahun 2016 Akbid Aisyiyah mengajukan perubahan bentuk menjadi Politeknik Kesehatan Aisyiyah Banten, dan pada tahun 2018 tepatnya pada tanggal 12 Oktober 2018 telah dikeluarkan ijin perubahan bentuk dari KemenristekDIKTI dengan No Surat 881/KPT/I/2018, Dengan telah keluarnya surat tersebut maka Akbid Aisyiyah Banten telah resmi berubah menjadi Politeknik Kesehatan Aisyiyah Banten dengan tiga prodi, antara lain : Prodi D3 Kebidanan, Prodi D3 Fisioterapi serta Prodi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan.

3. Akbid Salsabila

Akbid Salsabila dalam rangka membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Yayasan Salsabila Multi Karya Banten mendirikan STIKes Salsabila Serang yang merupakan perubahan bentuk dari Akademi Kebidanan (AKBID) Salsabila dengan penambahan program studi baru yaitu Strata 1 (S-1) Farmasi berdasarkan SK. STIKes Salsabila Serang ada S-1 Farmasi dan S1 Kebidanan

Baca Juga  Polisi di Kabupaten Gunung Mas Berhasil Amankan Tiga Orang Maling

4. Akbid Purna Husada

Akbid Prima Husada juga memiliki Visi Institusi
Menjadi Akademi Kebidanan yang menghasilkan bidan yang inovatif dan memiliki komitmen penuh pada kualitas pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta memiliki keunggulan kompetensi dalam asuhan kebidanan neonatus untuk mendukung program Indonesia sehat 2020.

Misi
1. Mengembangkan dan melaksanakan proses pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas dan inovatif meliputi pembelajaran teoritis, praktikum dan praktek lapangan yang berstandar kompetensi berpedoman pada kurikulum institusi
Melaksanakan kegiatan penelitian ilmiah bagi dosen dan mahasiswa untuk mendorong kemampuan analisis dan praktik terhadap permasalahan sesuai dengan kompetensi keilmuan.
Melaksanakan pengabdian masyarakat yang bermanfaat dengan mengikutsertakan sivitas akademik.
Melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna memperoleh hasil yang optimal
Mengembangkan kemitraan dengan berbagai institusi pengguna baik regional, nasional maupun internasional.
Yayasan Bina Husada Banten
Akademi Kebidanan Bina Husada Serang beralamat di Jl. Raya Serang-Jakarta Km 5, Kp. Malandang, Serang-Banten

Baca Juga  Penerapan UU ITE: Ketua Umum SMSI Firdaus Dukung Kapolri Utamakan Langkah Damai

Kampus ini juga memiliki Keunggulan yaitu Praktek di Rumah Sakit Umum Daerah Serang Pelajaran Bahasa Inggris pada setiap semester Pelajaran Komputer dan memperoleh sertifikat

5. Akademi Farmasi Al-Ishlah Cilegon

Akademi Farmasi Al-Ishlah Cilegon merupakan perguruan tinggi Swasta yang beralamat di Jalan Al Ishlah No 3 Jombang Wetan, Kota Cilegon. Memiliki 2 prodi yaitu Radiodiagnostik Dan Radioterapi. Di kampus ini juga menyediakan beasiswa OSC S1 dan S2. (*/cr3)

Sumber: satubanten.com

News Feed